4 Cara Menyiapkan Data Pemasaran di Google Cloud Platform

Content Protection by DMCA.com

itsatupintu.my.id – Menyiapkan Data Pemasaran di Google Cloud Platform. Peran pemasar di dunia modern berkembang pesat. Dalam lingkungan di mana satu-satunya cara nyata untuk menonjol di industri ini adalah melalui pengalaman yang superior dan intuitif, pakar pemasaran perlu memahami pelanggan yang ingin mereka hubungi.

Kabar baiknya adalah tim pemasaran dapat menggunakan banyak data. Setiap interaksi, penjualan, dan konversi memberikan beberapa informasi penting yang dapat digunakan pemasar untuk mengevaluasi perjalanan pembeli.

Berita buruknya adalah kebanyakan perusahaan tidak tahu bagaimana menggunakan data yang mereka akses dengan cara yang efektif dan dapat ditindaklanjuti. Karena integrasi baru-baru ini antara Salesforce dan Google Cloud Platform, situasi ini mungkin akan segera berubah.

Cara Menyiapkan Data Pemasaran di Google Cloud Platform

4 Langkah Menyiapkan Data Pemasaran di Google Cloud Platform

Untuk membantu Anda memaksimalkan pengalaman GCP, kami akan memberi Anda panduan langkah demi langkah untuk Menyiapkan Data Pemasaran di Google Cloud Platform.

1. Kumpulkan dan simpan data

Menyiapkan Data Pemasaran di Google Cloud Platform. Langkah pertama untuk mendapatkan wawasan yang berguna untuk rencana pemasaran Anda adalah memastikan Anda menggabungkan semua data yang Anda butuhkan ke dalam satu lokasi terpusat. Menyatukan informasi Anda pada satu platform berarti Anda dapat dengan mudah mengatur data Anda dan mengubahnya menjadi langkah-langkah yang dapat ditindaklanjuti untuk sukses. Bagi Google, jawaban utama untuk mengelola data adalah “BigQuery”-gudang data tanpa server berbiaya rendah.

Dengan BigQuery, Anda dapat menganalisis semua data Anda di satu tempat dengan membuat gudang data logis yang berisi semua wawasan dari Google Ads hingga layanan Analytics 360. Layanan Transfer Data BigQuery dapat mengevaluasi data dengan lancar dari sumber seperti YouTube, AdWords, dan DoubleClick. Anda juga dapat memuat data dari Salesforce CRM atau tempat penjualan Anda. Jika Anda tidak menggunakan integrasi Salesforce, masih ada banyak alat baris perintah dan API untuk mengintegrasikan data Anda dengan mudah.

2. Transformasikan data untuk analisis

Menyiapkan Data Pemasaran di Google Cloud Platform. Setelah Anda memiliki semua informasi yang Anda butuhkan di satu tempat, Anda perlu membersihkan dan memformat ulang sehingga Anda memiliki tampilan kumpulan data besar yang lebih konsisten. BigQuery dapat menyediakan konversi batch, atau Anda dapat menggunakan alat visualisasi untuk menjalankan terabyte informasi melalui alur pemrosesan hasil personalisasi Anda sendiri.

Fitur pengelolaan data hebat lainnya yang disediakan oleh GCP adalah Cloud Dataprep, yang dilengkapi dengan sistem yang disebut “Resep” yang dapat Anda gunakan untuk menentukan transformasi dan menentukan tampilan data yang diinginkan. Setelah menentukan resep, alat Cloud Dataprep akan secara otomatis memberikan pratinjau tampilan data. Ketika data yang dimodifikasi disimpan, itu akan menyertakan kolom baru untuk subset informasi tertentu.

Solusi cloud Dataprep mendukung beberapa sumber input dan output, termasuk BigQuery, yang menjadikannya pilihan ideal bagi banyak perusahaan yang ingin mengelola data pemasaran dengan mudah.

3. Analisis data Anda

Pemasaran di Google Cloud Platform. Setelah Anda menyimpan data yang jelas dan ringkas dengan benar di lokasi pusat, Anda dapat mulai mencari informasi untuk mendapatkan wawasan yang berguna. GCP menyediakan berbagai opsi analisis, seperti analisis standar, yang memerlukan beberapa pengetahuan tentang SQL, dan analisis berdasarkan pembelajaran mesin, yang mungkin memerlukan bantuan ilmuwan data.

Dalam analisis standar, Anda dapat menelusuri sejumlah besar data log harian yang terkait dengan iklan Anda di produk Google. Analisis dan diagnosis deskriptif biasanya memerlukan eksplorasi, yang berarti menjalankan kueri data besar, yang memerlukan arsitektur yang dapat diskalakan. Sayangnya, membangun arsitektur dengan overhead terbatas bisa menjadi tantangan serius. Untungnya, BigQuery memungkinkan Anda mengelola terabyte data tanpa menyiapkan server. Anda dapat menjalankan BigQuery menggunakan UI interaktif.

Jika Anda memiliki lebih banyak pengetahuan teknis atau ilmuwan data di tim Anda, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk menjalankan algoritme prediktif untuk mendapatkan lebih banyak pengetahuan dari kumpulan data Anda. Di sisi lain, Google menawarkan berbagai opsi bagi mereka yang ingin mengubah data pemasaran menjadi solusi layanan pembelajaran mesin. Cloud Machine Learning Machine berjalan pada model TensorFlow dengan cara yang sangat skalabel dan mudah dikelola—sangat bagus untuk memprediksi dan melatih machine learning.

4. Aktifkan wawasan data Anda

Pemasaran di Google Cloud Platform. Dengan Google Insights, Anda dapat membuat dasbor bisnis yang dapat dibagikan di template yang telah dikonfigurasi sebelumnya, atau Anda dapat membuat dasbor sendiri dari awal. Ini memungkinkan Anda untuk berbagi informasi yang Anda kumpulkan dengan orang-orang di tim Anda. Setelah Anda meletakkan semua data asli dan informatif di lokasi umum yang sama, akan lebih mudah untuk mengubah keputusan pemasaran Anda dengan cara yang menarik dan inovatif.

error: Content is protected !!